Adsense

KELEBIHAN PERNAFASAN PADA MANUSIA YANG BELUM DIKETAHUI BANYAK ORANG

KELEBIHAN PERNAFASAN PADA MANUSIA YANG BELUM DIKETAHUI BANYAK ORANG



Manusia adalah makhluk tuhan yang diciptakan paling sempurna,banyak kelebihan di berikan tuhan kepada manusia,salah satunya Bernapas.
bernafas adalah kebutuhan utama bagi kehidupan manusia. seseorang bisa bertahan tidak makan dan minum selama beberapa hari, namun tidak ada yang bisa bertahan hidup tanpa bernapas selama itu. Seorang yang tidak terlatih hanya bisa bertahan tidak bernapas antara 30 s/d 60 second, sementara orang yang terlatih bisa lebih dari itu. Ada yang sanggup menahan napas antara 1 sampai 5 menit, contohnya seperti para penyelaman alami yang biasa menyelam dilautan tanpa alat bantu.

Pada proses pernafasan,didalam darah oksigen akan diikat oleh hemoglobin. Yang kemudian darah yang didalamnya sudah terkandung oksigen akan mengalir ke seluruh tubuh.dalam hal ini oksigen amat dibutuhkan dalam proses respirasi pada sel-sel yang ada di dalam tubuh.
Bernapas menjadi sangat penting bagi kehidupan manusia, namun banyak orang yang tidak memperhatikan cara bernapas yang baik, efisien dan benar. Dalam kehidupan sehari hari kebanyakan manusia hanya menggunakan 20-30% dari kapasitas paru parunya untuk bernapas. Perhatikan cara bernapas anda sehari hari, anda hanya bernapas pendek-pendek tidak menggunakan kemampuan paru paru anda secara maksimal. Cara bernapas seperti ini mengakibatkan paru paru tidak bekerja maksimal. Sebagian besar kapasitas paru paru tidak terpakai.
Satu ketika mungkin anda pernah menarik napas dalam dan memenuhi paru paru anda dengan udara ,selanjutnya anda bernapas seperti biasa lagi ( napas pendek), didalam paru paru anda akan tertinggal udara sisa yang pada akhirnya akan menjadi udara basi yang dapat merusak sel paru paru anda.
Bagian paru paru yang jarang digunakan lama kelamaan menjadi rusak dan tidak mampu lagi mensuplai oksigen kedalam darah. Napas menjadi sesak dan pendek, badan menjadi cepat lelah, karena suplai oksigen keseluruh bagian tubuh berkurang. Akibatnya tubuh menjadi lemah dan rentan terhadap berbagai penyakit.
Orang yang tidak melatih cara bernapas dengan baik dan benar pada usia diatas 40 tahun kondisi tubuhnya semakin buruk dan mudah dihinggapi berbagai penyakit. Karena itu perhatikanlah cara bernapas anda, latihlah pernapasan anda dengan mengikuti berbagai olah raga.
Banyak olah raga yang dapat meningkatkan kapasitas paru paru dan aliran oksigen didalam darah seperti olah raga aerobic, senam,yoga dan ada juga seni beladiri yang memanfaatkan pernafasan untuk membangkitkan tenaga dalam seperti silat MERPATI PUTIH, 

Olah raga tersebut diatas saat ini menjamur di mana mana pilihlah salah satu yang sesuai dengan selera anda.
saya sarankan untuk ikut dalam silat MERPATI PUTIH,disitu banyak sekali manfaat yang kita dapatkan , disamping meningkatkan kapasitas paru-paru,kita juga bisa belajar pengobatan menggunakan tenaga dalam dan kita diajarkan untuk membela diri saat berhadapan dengan penjahat dan kita juga bisa mematahkan besi dengan tangan kita menggunakan tenaga dalam,saya sendiri sudah merasakan manfaat dari latihan pernafasan ini, Pernapasan yang baik dan benar akan menjadikan tubuh sehat dan prima, tidak mudah diserang berbagai penyakit. Dengan badan yang sehat dan prima anda dapat melindungi diri dari pengeluaran biaya pengobatan berbagai penyakit yang sangat mahal. 


Total Pageviews