Adsense

CARA TRADISIONAL MENGOBATI LUKA DENGAN CEPAT MENGGUNAKAN LENDIR SIPUT

KHASIAT LENDIR SIPUT (BEKICOT) UNTUK MENGOBATI LUKA DENGAN CEPAT





Penelitian tentang efektivitas lendir bekicot dalam penyembuhan luka pernah dilakukan oleh Institut Pertanian Bogor, yang menyatakan bahwa luka pada punggung mencit yang diolesi lendir bekicot ternyata dua lebih cepat menutup dari pada luka pada mencit yang tidak diolesi dengan lendir bekicot. Pengamatan jaringan tubuh di bagian luka di bawah mikroskop memperlihatkan penutupan luka dan penyatuan jaringan kulit berlangsung lebih cepat pada mencit yang diobati.

Dalam suatu hasil penelitian dinyatakan bahwa lendir yang diproduksi kelenjar di dinding tubuh bekicot, maupun zat getah bening yang mengalir dalam tubuh bekicot mempunyai aktivitas penggumpalan serta pembasmian bakteri dan benda asing. Mungkin komponen itu pula yang berfungsi dalam penutupan luka.
Untuk penggunaannya : pecahkan tempurung bekicot padea bagian puncaknya yang lancip lalu teteskan lendier yang keluar pada bagian yang luka
biarkan sebentar darah akan cepat terhenti dan luka-luka akan segera mengering ,cobalah sendiri.

Di daerah Kediri, Jawa Timur, daging bekicot sudah bukan makanan yang asing lagi. Sate bekicot keripik bekicot dan rempeyek bekicot sudah banyak dikonsumsi dan bahkan sudah diproduksi dalam jumlah yang lumayan besar. Mungkin salah satu hal yang membuat sebagian orang menyukai daging bekicot adalah kandungan nilai gizi dalam daging bekicot, bahkan sebagian masyarakat sudah mulai tertarik untuk mengembangkan dan memanfaatkan bekicot.
Creswell dan Kopiang (1981) merinci komposisi kimia bekicot, ternyata dagingnya memang kaya protein. Cangkang bekicot kaya kalsium, dan dalam daging tersebut masih terdapat banyak asam-asam amino.

Sementara itu sumber data lain menunjukkan, protein yang terkandung sekitar 12 gram per 100 gram dagingnya. Kandungan lain adalah lemak 1%, hidrat arang 2%, kalsium 237 mg, fospor 78 mg, Fe 1,7 mg serta vitamin B komplek terutama vitamin B2.

Selain itu kandungan asam amino daging bekicot cukup menonjol. Dalam 100 gr daging bekicot kering antara lain terdiri atas leusin 4,62 gr, lisin 4,35 gr, arginin 4,88 gr, asam aspartat 5,98 gr, dan asam glutamat 8,16 gr.

Di samping mengandung nilai gizi yang tinggi, dilaporkan juga bahwa dalam daging bekicot terkandung bakteri salmonella. Tapi ada cara untuk mengusir bakteri tersebut, yakni teknik pengolahan yang benar.

Total Pageviews