Adsense

9 Manfaat atau Khasiat Buah Naga Bagi Kesehatan Kita


9 Manfaat atau Khasiat Buah Naga Bagi Kesehatan  Kita
buah naga

9 Manfaat atau Khasiat Buah Naga Bagi Kesehatan  Kita

Siapa sih yang nggak tau dengan buah yang satu ini,buah yang bersisik menyerupai kulit naga pada mitosnya, Buah naga ini mengandung sekitar 60 kalori dan kaya akan vitamin C, B1, B2 dan B3, dan mineral seperti zat besi, kalsium, dan fosfor . buah ini sangat cocok dijadikan campuran es buah atau dibuat jus buah naga selain rasanya enak buah ini juga berpotensi untuk menyehatkan tubuh kita.
Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi manfaat atau khasiat buah naga bagi kesehatan kita

1.      Buah ini sangat bermanfaat untuk menjaga keseimbangan berat badan dan lebih sehat bagi gigi karena kandungan gulanya rendah.
Buah naga memiliki jumlah kolesterol sangat rendah sangat bagus sebagai pengganti cemilan manis yang kurang menyehatkan.

2.      Buah ini sangat bagus untuk kesehatan jantung
Buah ini memiliki kemampuan menurunkan kadar kolesterol jahat dan menambah kadar kolesterol yang baik. Buah naga merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal dan dapat membantu jantung tetap dalam kondisi prima

3.      Untuk membersihkan sistem pencernaan,
makan buah naga adalah salah satu cara efektif untuk membersihkan pencernaan. Buah ini memiliki kandungan serat tinggi, komponen yang dibutuhkan pencernaan. Mengonsumsi daging dan biji-bijinya, yang mengandung protein, akan menjaga tubuh tetap sehat.
Buah ini sangat cocok bagi yang susah BAB agar system pencernaanya lancar.

4.      Buah ini mempunyai antioksindan aktif yang tinggi
Anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan Untuk membersihkan tubuh dari radikal bebas dan zat penyebab kanker,buah naga ini adalah salah satu buah yang banyak mengandung antioksidan yang tinggi.

5.      Buah ini memiliki serat yang tinggi yang dapat melawan diabetes.
Jumlah serat yang tinggi pada buah naga dapat melawan diabetes, karena dapat menstabilkan kadar gula darah dengan menekan lonjakan glukosa setalah makan.

6.      Mengurangi tanda penuaan
Mengonsumsi buah naga dengan antioksidannya yang kaya bisa menjaga kulit tetap kencang dan muda. Anda bahkan bisa membuat masker wajah dengan menggunakan buah yang dikombinasikan dengan madu sebagai alternatif alami untuk masker anti penuaan.
7.      Merawat rambut yang diwarnai
Rambut yang dicat membutuhkan perawatan khusus agar warnanya tidak gampang pudar. Ternyata jus buah naga bisa kita manfaatkan untuk merawat rambut diwarnai. Usapkan jus buah naga di kulit kepala beberapa kali dalam seminggu. Selain melindungi warna rambut, zat-zat dalam buah naga juga membuat folikel rambut tetap terbuka sehingga rambut bisa bernapas. Rambut juga akan lebih lembut.
8.      Menekan radang sendi
radang sendi atau biasa juga disebut Arthritis secara langsung mempengaruhi sendi dan menyebabkan nyeri dan kesulitan bergerak. Dengan mengkonsumsi Buah naga yang juga memiliki zat anti-inflamasi yang bisa mengurangi keparahan nyeri arthritis.
9.    Merawat wajah dari jerawat  dan juga kulit yang terbakar karna matahari
Buah naga ini juga kaya akan vitamin C dan B3,yang bagus untuk kesehatan kulit buah ini bisa dijadikan salep topikal yang hebat. Caranya Potonglah sebuah buah naga lalu oleskan ke daerah yang memerah pada wajah atau kulit Anda, lalu bilas dengan air. Untuk hasil terbaik, gunakan dua kali sehari.

Kombinasi buah naga dengan jus mentimun dan madu, membantu menenangkan kulit yang terbakar matahari. Vitamin B3 pada buah naga bisa melembabkan kulit yang terbakar matahari dan melepaskan panas dari daerah yang terkena.

Demikian sedikit ulasan tentang manfaat atau khasiat buah naga bagi kesehatan kita.baca juga artikel saya yang lainnya semoga bisa membantu teman teman semua.sisihkan sedikit waktu anda untuk membagikan artikel ini jika menurut anda bisa membantu teman atau keluarga anda ,terima kasih salam sejahtera J

Total Pageviews